5 Kisah Legenda Hantu di Jepang Yang Paling Menyeramkan

5 Kisah Hantu di Jepang Yang Paling Menyeramkan - Selamat malam, di malam Jumat ini admin akan membagikan Informasi seputar Hantu yang berasal dari Negri Sakura yaitu Jepang. Jepang juga dikenal sebagai negara yang sukses dengan anime dan Fashion. Yang akan kita bahas pada malam hari ini adalah kisah hantu yang berasal dari Jepang. Mungkin bila di Indonesia anda mengenal hantu-honta lokal saja seperti Pocong, Genderuwo, Tuyul dll. Tapi pada artikel ini anda bisa mempelajari kisah-kisah hantu dari negara lain.

Selain Indonesia Negara jepang adalah negara yang penduduknya mempercayai adanya hal mistis dan Supranatural. Langsung saja kita simak, Kisah hantu Jepang yang menyeramkan.

1.Hantu Rokurokubi


Hantu ini memiliki wijud manusia dengan leher yang sangat panjang. Kono hantu ini bisa muncul disiang hari sebagai manusia biasa, bisa berbaur dengan warga bahkan memiliki Suami, Tapi pada saat malam hari Leher mereka akan memanjang bagaikan sebuah kutukan dan wajahnya berubah seram. Biasanya sebelum lehernya memanjang ia keluar rumah supaya keluarganya tidak mengetahuinya. Hantu ini memanjangkan lehernya untuk menakut-nakuti orang dan mengintai. Raoukurokubi biasanya menampakan diri pada orang yang sedang mabuk atau tertidur. Ketika pagi menjelang leher mereka akan kembali normal dan menjalani aktifitas layaknya manusia

2.Kuchisake onna

Kisah Yang ke dua adalah Kuchisake onna atau biasa dikenal wanita bermulut robek adalah sejenis siluman yg berwujud wanita yg menutup mulutnya yang robek dengan kipas, syal atau masker operasi. Ia sering muncul di jalanan yg sepi dan bertanya kepada orang yang ditemuinya apakah dirinya cantik. Bila orang itu menjawab "tidak atau ketakutan", ia kan membunuh orang itu.  Bila menjawab ''ya'' dia akan membuka maskernya dan bertanya lagi ''bahkan jika wajahku seperti ini?''.

Jika korban menjawab ''tidak'' dia akan membunuh dengan berbagai senjata tajam. Namun jika korban menjawab ''ya'' dia akan membebaskannya. Tetapi ada versi lain yg mengatakan jika korbannya yg tetap menjawab ''ya'' akan diikuti sampai pintu rumah dan akan dibunuh di depan pintu. Ada juga yg mengatakan kalau korban perempuan, dia akan merobek mulutnya hingga mereka berwajah sama, dan bila korban anak-anak, maka akan dimakan.

Dalam legenda, Kuchisake onna tadinya adalah seorang wanita muda yang hidup pada zaman Heian. Ia dikaruniai wajah yg sangat cantik namun sombong, ia juga sering berselingkuh di belakang suaminya. Suaminya sangat cemburu dan membelah mulutnya dari kuping ke kuping. Suaminya mengejek ''Sekarang siapa yg akan bilang kamu cantik?

3. Ubume

Pada kepercayaan masyarakat di Jepang, Ubume adalah sosok hantu wanita yang meninggal ketika mengandung (lalu melahirkan dalam kubur) sehingga meninggalkan anak yang masih bayi, dan hantu tersebut selalu kembali untuk merawat anaknya dengan membawa gula-gula. Di Indonesia, hantu jenis ini dikenal dengan Kuntilanak atau Sundel Bolong. Penampakan Ubume hampir sama dengan penampakan Onryou, hanya kisah asal muasalnya saja yang berbeda.

4. Onryou

Onryou adalah hantu yang menaruh dendam kepada orang lain pada semasa hidupnya dan biasanya setelah meninggal ia akan gentayangan untuk membalas dendam kepada orang-orang tersebut. Penampakan Onryou biasanya digambarkan sebagai berikut Rambut panjang terurai, Memakai kimono putih, Pergelangan tangan menjuntai ke bawah, Biasanya kaki tak tampak menjejak.

5. Nopperabou



Di Indonesia hantu ini dikenal dengan nama hantu Muka Rata, tidak memiliki mulut, mata dan hidung, pokoknya mukanya serba rata. Konon katanya jika wanita cantik berkeliaran sendirian dimalam hari di tempat yang sepi, ia akan menampakan diri. Menurut Urban legend, Jika pada saat anda bertmenu dengan hantu ini dan berteriak menyebutnya muka rata, maka wajah anda akan dikupas sampai rata oleh hantui terssebut.

5 hantu diatas adalah cerita Urban Legend yang berada di Jepang. Masyarakat jepang banyak juga yang mempercayai bahwa hantu diatas benar-benar ada, dan ada juga yang menganggap hanya sebuah legenda belaka. Percaya atau tidaknya itu tergantung pribadi masing-masing dari setiap orang.

Semoga Bermanfaat.

Previous
Next Post »