5 Tempat Angker yang Berada Di Surabaya

5 Tempat Angker yang Berada Di Surabaya - Salah satu kota yang paling berpengaruh besar pada jaman penjajahan dahulu adalah Surabaya. Surabaya dikenal sebagai Kota Pahlawan, karena banyak pahlawan dari Surabaya yang rela berkorban demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Kota Surabaya merupakan kota terbesar di Indonesia setelah Jakarta. Selain itu di Surabaya banyak sekali tempat yang angker dan banyak kejadian-kejadian mistis di tempat tersebut. Langsung saja kita simak ke 10 Tempat angker di Surabaya.

1. Rumah Hantu Darmo


Biasa di singkat RHD oleh warga Surabaya, tempat ini menjadi tempat paling angker nomer 1 yang ada di Surabaya. Rumah ini sudah kosong selama puluhan tahun. Kono Kabarnya sang pemilik rumah dibunuh oleh Jin yang memiliki perjanjian pesugihan. Tak sedikit warga juga yang mengalami kejadian-kejadian ganjal saat berada atau melintas didepan rumah hantu ini. RHD juga pernah di datangi Mister Tukul Jalan-jalan, acara televisi swasta yang mengupas tentang kisah misteri

2. Delta Plaza

Dibalik kemegahan plaza di di Surabaya ini ternyata didirikan di atas bekas Rumah sakit UGD. Awal dari cerita suster gepeng juga berasal dari Plaza sini. Dahulu ada seorang suster yang badanya hancur menjadi gepeng akibat terjepit di Lift. Lokasi dimana sering munculnya penampakan wanita berbaju putih ialah di pepohonan dekat antara WTC dan Plaza-nya. Banyak penjaga maupun pegawai yang sering mengalami kejadian aneh di tempat ini

3. Pantai Kenjeran

Tidak banyak kabar yang mengatakan kalau tempat ini angker. Padahal dulu dari sinilah sumber kekuatan Gaib terbesarnya Surabaya. Konon ada kerajaan Ular di daerah sini. Pantai lama, pantai baru, serta di tikungan dari pantai lama menuju arah Nambangan, disinlah yang selalu memakan korban. Percaya atau tidak setiap tahun selalu ada saja orang tewas di 3 tempat tadi.

4. RS DR Soetomo

Kemungkinan gara-gara banyaknya orang yang meninggal karena dirawat di rumah sakit Dr Soetomo inilah, konon banyak arwah yang bergentayangan dan perawat sini mengaku sering terdengar suara ringkikan dan tangisan di dalam Kamar Mayat Rumah sakit ini.

5. Pintu Air Jagir

Pintu air Jagir dibangun pada tahun 1917, di balik kemegahan arsitektur buatan Belanda, Pintu air Jagir ini juga menyimpan banyak cerita misteri yang masih terdengar sampai saat ini, Salah satunya cerita mengenai Buaya putih yang kadang kala terlihat oleh masyarakat sekitar. Bahkan Tim dari Mr. Tukul Jalan - jalan sempat mengulas cerita misteri mengenai Pintu air Jagir ini dan banyak juga masyarakat sekitar yang menceritakan mengenai Buaya putih tersebut. Pintu air Jagir ini sering kali meminta korban, bisa dibilang seringkali ada korban meninggal yang tenggelam di sungai dekat Pintu air tersebut dan ada juga yang jasadnya tidak ditemukan hingga sekarang.

Previous
Next Post »