Berapa Ukuran Lapangan Sepak Bola Standar Internasional

Ukuran Lapangan Sepak Bola Standart Internasional - Sampai saat ini sepak bola masih menjadi cabang olah raga yang paling di gemari oleh masyarakat. bahkan di seluruh penjuru dunia pun sepak bola juga paling terkenal dan dari semua kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa sangat menyukai olah raga ini. Kalau bapak-bapak biasanya lebih suka menonton dari pada memainkanya.

Banyak Bintang sepak bola dan klub besar yang terkenal bahkan tak jarang ada artis yang terkenal berkas sepak bola seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Wayne Roney, dan masih banyak lagi. Menjelang piala dunia sepak bolapun juga selalu menjadi sorotan publik di seluruh dunia. Ada lagi nama olahraga yang hampir sama dengan sepak bola yaitu Futsal, yang membedakan hanyalah ukuran lapangan saja, kalau sepak bola lapanganya cenderung agak lebar sedangkan Futsal lebih kecil.

Namun taukah anda berapa ukuran lapangan sepak bola?, Berikit ini akan di jelaskan secara lengkap berapa ukuran lapangan sepak bola standar internasional.

  • Ukuran panjang dari lapangan sepak bola ini adalah 100 Meter dan maksimal 110 Meter dan Pada ukuran lebarnya adalah 75 Meter sampai dengan 90 Meter.
  • Pada ketebalan garis pembatas di lapangan sepak bola ini adalah 50 cm.
  • Di Tengah lapangan sepak bola terdapat lingkaran yang memiliki radius 9,15 cm, itu tempat dimulainya pertandingan atau disebut kick off.
  • Untuk bagian Kotak pinalti garis depan gawang, Memiliki ukuran panjang 40 meter dan lebarnya 16,5 meter,jarak titik tendangan pinalti yaitu 11 meter dari gawang.
Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini  :


Ukuran Gawang Sepak Bola
Pada umumnya gawang sepak bola memiliki ukuran tinggi 2.24 meter dan panjang mistar gawang 7.37 meter untuk diameter gawang 12 Cm, dan terdapat jaring dengan ukuran lubang diameter 10 cm. 

Bagaimana sekarang kalian sudah tau ukuran lapangan sepak bola Internasional. Untuk artikel tentang Futsal anda bisa baca Trik supaya jago main Futsal. Semoga bermanfaat. 

Previous
Next Post »