6 Hal yang Bisa membuat Anda Mati Muda

6 Hal yang Bisa membuat Anda Mati Muda - Pada jaman yang serba modern seperti sekarang, gaya hidup yang sehat sudah mulai dilupakan oleh sebagian orang di dunia ini. Sering kali banyaknya hal yang serba instan membuat orang lebih memilih gaya hidup moden. Sama hal nya dengan berolahraga, karena sibuknya di tempat kerja sehingga membuat orang melupakan kebiasaan berolahraga. Namun ternyata hal itu bisa menjadi penyebab mati muda, berikut adalah 6 penyebab lain yang membuat seseorang mati muda.


1. Malas Olah Raga
Kebiasaan yang satu ini mungkin sangat susah di lakukan pada orang zaman sekarang, mengingat sibuknya perekjaan yang ia jalankan. Mulai sekarang jangan malas berolahrga luangkan waktu 30 menit sehari untuk berolahraga supaya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh anda.

2. Merokok
Merokok adalah salah satu kebiasaan buruk yang paling susah di hindari orang yang sudah kecanduan rokok. Padalah penyakit yang ada pada rokok sangatlah banyak, bahkan larangan dengan slogan "Merokok Membunuhmu" itu pun tidak di perhatikan juga. Jagalah pola hidup sehat pada diri anda, jangan merokok selagi anda bisa berhenti.

3. Depresi dan Stres
Depresi seringt kali timbul pada seseorang yang sedang mendapat kesulitan yang di anggap tidak bisa untuk di selesaikan. Depresi juga mengakibatkan berkurangnya minat pada hal sekitar dan membuat diri menjadi lebih tertutup dan mudah terserang penyakit dalam. Bahkan depresi juga bisa membuat seseorang ingin mengakhiri hidupnya. Maka dari itu hindari pikiran anda dari stres dengan cara berdoa kepada sang pencipta, atau pergilah ketempat wisata yang membuat pikiran anda menjadi tenang dan damai

4. Kolestrol Tinggi
Di zaman sekarang orang sudah lupa dengan menjaga pola makan. Terkadang seseorang tidak mengatur pola makan sehari-hari dan tidak membatasi kandungan yang ada pada makanan yang ia makan seperti makanan berlemak tinggi. Saat ini sudah banyak sekali restoran yang menyediakan makanan cepat saji yang diminati banyak orang, padahal kandungan Kolestrol yang ada pada makanan tersebut sangatlah tinggi.

5. Lembur Kerja
Semangat mencari nafkah memang harus dilakukan sebagian orang dengan cara melembur kerja. Padalah lembur kerja sangat tidak di anjurkan, mengapa demikian?. Dengan melembur kerja, waktu tidur akan berkurang karena harus mengerjakan pekerjaan kantor. Jika anda terpaksa melembur kerja, usahakan atur waktu istirahat anda supaya jam tidur tetap ideal.

6. Tinggal di Daerah Polusi
Polusi sangat berpengaruh besar pada kesehatan tubuh kita. Polusi dapat membuat penyakit yang timbul pada tubuh kita seperti debu dan asap yang sering terhisap bisa membuat beragam penyakit mengendap di dalam tubuh. Jauh kan tubuh anda dari berbagai polusi supaya kesehatan tubuh anda tetap terjaga.

Baca juga, 5 Fakta air Hujan terhadap Rambut

Previous
Next Post »