5 Fakta Air Hujan Terhadap Rambut

5 Fakta Air Hujan Terhadap Rambut - Banyak sekali orang yang menganggap bahwa air hujan bisa berpengaruh buruk bagi kesehatan rambut. Namun banyak juga yang percaya bahwa air hujan sangat bagus bagi Kesehatan. Tetapi faktanya  air hujan tidak baik bagi kesehatan tubuh ataupun rambut. Air hujan lebih cenderung merusak rambut, hal ini disebabkan oleh Hujan yang turun biasanya akan membawa Zat-zat polutan yang larut dan menjadi satu ke dalam air hujan.tentu hal ini akan berdampak pada kesehatan khususnya pada rambut anda.


1. Pernah dengar nasihat "jangan hujan-hujan kalau itu hujan pertama yang turun". Hal tersebut memang benar bahwa tidak tidak dianjurkan terkena hujan yang pertama kali turun. Nah bila anda diharuskan untuk hujan-hujan usahakan 5 menit sebelum itu, rambut anda tidak terkena air hujan, sebab air hujan yang turun pertama akan mengandung zat asam, polutan, dan kotoran lain yang membuat rambut anda rontok.

2. Setelah 5 menit hujan turun, ternyata baik bagi kesehatan. Hal tersebut bisa terjadi karena air hujan yang pertama kali turun lebih jernih dibandingkan dengan air sumur.

3. Anda pasti belum tau bahwa air hujan memiliki kandungan PA yang sangat bagus, jika digunakan untuk keramas maka air hujan sangat baik untuk membuang semua sabun saat sedang keramas. Air hujan jauh lebih baik dari pada air PAM atau sumur

4. Taukah anda,  bahwa leluhur kita selalu menggunakan air hujan untuk berkeramas dan merawat rambutnya, Dahulu air hujan masih bebas dari polutan dan zat sejenis lainya. Hujan yang turun setelah 5 menit sangat baik untuk menjaga rambut anda dari ketombe

5. Jika anda sudah diguyur hujan, sebaiknya keringkan sesegera mungkin. Karena rambut yang terkena air hujan jauh lebih lama keringnya dari pada terkena air biasa. Rambut yang dibiarkan terlalu lama basah, akan membuat rambut terlihat rapuh. jadi segeralah keringkan rambut anda yang terkena air hujan.

Pada zaman sekarang jarang sekali orang yang merawat rambutnya menggunakan air hujan, karena air hujan yang sekarang cenderung kebih kotor akibat terkena polutan dan zat lain yang mungkin bisa membuat kita jatuh sakit seperti demam dan Flu. Itulah sedikit artikel tentang Fakta air hujan terhadap rambut. Baca juga artikel lain di Sebilas Inpo seperti Manfaat buah naga untuk kesehatan Tubuh.

Previous
Next Post »