Tujuh Pasukan Legendaris Sepanjang Masa

Pasukan Legendaris Sepanjang Masa - Pasukan adalah satuan kelompok yang ditugaskan untuk menjaga,menyerang dan melindungi suatu daerah. Pada jaman dahulu sangat banyak sekali pasukan yang terkenal paling elit dan kuat yang tersebar diseluruh dunia. Mereka rela mati dan berkorban nyawa bagi sukunya. Tujuan utama mereka adalah mencapai kemuliaan dan mendapat jiwa seorang kesatria. Berikut adalah 7 pasukan legendaris yang pernah ada didunia.

7. Suku Aztec


Suku Aztec terkenal kejam jika turun dalam suatu pertempuran antar suku, kebanyakan mereka berpakaian layaknya Jaguar dan Elang. dengan menggunakan senjata primitif seperti tombak dan pedang. Pasukan penjaga Suku Aztec memiliki nama lain Cuachicqueh, mereka memiliki semangat juang yang tinggi dan tidak pernah takut dengan kematian. Namun pasukan Aztec akhirnya kalah dengan pasukan Spanyol yang saat itu memiliki senjata yang lebih modern

6. Suku Apache

Pernah dengar Apache, itulho salah satu merk rokok yang ada di Indonesia. Ternyata Kata Apache berasal dari nama suku yang ada di Amerika pada masa lampau. Mereka menguasai daerah amerika bagian tengah. Keberadaan mereka selalu berpindah-pindah tempat sehingga mereka tidak banyak meninggalkan bukti sejarah keberadaan suku indian lainya seperti suku maya dan dam Incha.

5. Vikings


Bangsa Vikings sangat identik dengan Lautan. Pasukan Viking adalah pasukan yang paling di takuti di Eropa pada ratusan tahun silam. Mereka dikenal sangat ganas dan suka berperang. Banyak sekali kota dan daratan yang dihancurkan oleh pasukan Viking. Bagi pasukan ini berperang adalah agama dan kemenangan adalah kemuliaan.

4. Mongol


Mongol adalah bangsa barbar yang paling terkenal pada jamannya. Pasukan ini dipimpin oleh Genghis Kahn. Pasukan Mongol sudah banyak menaklukan wilayah asia dan eropa. Mereka dikenal pasukan yang selalu menaiki kuda, Pasukan mongol juga menguasai senjata seperti Panah, pedang dan tombak. Dengan kemampuanya tersebut mereka bisa mengangkat nama suku Mongol sebagai suku besar yang sangat di takuti.

3. Pasukan Mamluk

Mamluk adalah pasukan yang terbentuk dari para budak yang masuk Islam. Setelah menjadi Islam mereka bukan lagi sebagai budak namun dilatih untuk menjadi prajurit yang hebat. Mereka di latih untuk menggunakan pedang dan strategi berperang. Puncak kejayaan pasukan ini saat dibawah pimpinan Sultan Salahudin atau biasa dikenal (Saladin) yang membesarkan Palestina ketika perang Salib. Selain itu pasukan ini juga menaklukan kekuasaan romawi dan Persia.

2. Knight


Knight adalah pasukan elit pada jaman Eropa Feodal. Pasukan ini identik menggunakan Pedang, baju Zirah lengkap dengan Perisainya. Mereka juga dikenal sangat ahli dalam menggunakan berbagai macam senjata serta loyal terhadap pemimpinnya. Tak heran jika pasukan Knight dicap sebagai pasukan dan Kesatria paling sejati.

1. Samurai

Samurai adalah nama dari Kesatria Jepang yang ahli dalam menggunakan seni pedang (KEN). Mereka adalah pasukan yang sangat terhormat, profesional dan kuat. Samurai dikenal juga sebagai kelompok nomor satu terbaik dalam menggunakan pedang, Ketika berperang mereka memiliki Prinsip "Lebih baik mati secara terhormat di pertempuran, dari pada hidup dengan kekalahan". Maksudnya adalah lebih baik mereka mati dari pada kalah dalam pertempuran.


Previous
Next Post »