Penyebab Mata Terkena Rabun Jauh Atau Miopi

Penyebab Mata Terkena Rabun Jauh Atau Miopi - inilah beberapa penyebab kenapa mata anda terkena rabun jauh atau miopi - Terkadang seseorang tidak pernah membekali hidup sehat dalam dirinya sehingga membuat dia mudah terkena penyakit yang berbahaya bahkan membunuh dirinya sendiri.Salah satu contohnya penyakit rabun jauh ini,tak banyak dari anak indonesia yang masih muda tapi sudah terserang penyakit miopi atau rabun jauh ini,penyebabnya pun bervariasi mulai dari hal ringan maupun hal yang sudah berat.Nah di artikel saya kali ini saya akan berbagi kepada anda semua tentang penyebab umum mengapa seseorang bisa terkena rabun jauh atau miopi mungkin ini juga bisa jadi pelajaran untuk bisa menghindari beberapa penyebab terjadinya miopi ini,dan berikut ulasannya.



1. Jarak yang terlalu dekat saat anda membaca buku,menonton TV,bermain game,bermain PC,Laptop,Netbook,bermain handphone,dll.Mata yang terlalu dipaksakan akan dapat merusak mata. Pelajarilah jarak yang aman saat melakukan aktivitas mata kita agar nantinya selalu terjaga kesehatannya.

2. Terlalu lama saat beraktifitas dengan jarak pandang yang sama contohnya kerja di depan komputer,di dekat layar monitor,di dekat mesin,di dekat berkas,dll.Mata juga butuh untuk istirahat yang teratur dan juga sering agar nantinya tidak terus berkontraksi yang monoton.

3. Tinggal di tempat yang sempit mengakibatkan mata kurang melihat benda-benda yang jauh juga mengakibatkan anda terkena rabun jauh karena mata juga memerlukan istirahat melihat benda-benda yang jauh dan juga bisa mengistirahatkan mata.

4.Kebiasaan yang juga buruk yang dapat membuat mata kita rusak atau terkena rabun jauh ini adalah seperti membaca saat lampu mati atau bermain komputer saat pencahayaan kurang,ini juga dapat menyebabkan mata anda terkena rabun jauh atau miopi ini.

Nah mungkin hanya inilah yang dapat saya sampaikan untuk hari ini semoga artikel saya tentang penyebab rabun jauh ini bisa bermanfaat untuk anda semua dan seperti biasanya berkomentarlah sebelum beranjak dari artikel ini dan jangan lupa juga untuk subcribe blog ini agar tidak ketinggalan informasi penting di dalamnya terima kasih.

Previous
Next Post »