3 Distro Linux untuk belajar Hacking

3 Distro Linux untuk belajar Hacking - Setelah kemarin membahas 3 Distro Linux untuk pemula,maka kali ini admin akan membahas tentang 3 Distro Linux yang dapat digunakan untuk belajar aktifitas hacking.Hacking yang saya maksud disini adalah yaitu dapat mengetahui sebuah password dari wifi berbasi wpa2 key ataupun menjadi man in the middle dalam sebuah jaringan.


Selain itu anda juga dapat melakukan beberapa penyerangan dengan distro linux yang saya sarankan ini,antara lain melakukan sebuah penjebolan wifi,pemutusan koneksi dalam jaringan yang sama,pencarian bug dari sebuah jaringan dan melihat apa yang dilakukan oleh client yang sama pada satu jaringan.

Mungkin ada yang bertanya, kok hanya itu yang bisa dilakukan? Menurut Admin bukan cuma ini yang bisa dilakukan.Admin hanya memberi bebrapa contoh yang terkadang admin lakukan ketika berada di warkop maupun wifi.id.Dalam distro Linux yang admin bagikan dibawah banyak terdapat tools yang dapat dikembangkan oleh setiap orang tergantung kemampuan dan kemauannya.


3. Blackbuntu

BlackBuntu - Merupakan sebuah sistem operasi yang berbasis Ubuntu,dapat dilihat dengan mudah dari namanya.Berbasis GNOME distro linux ini memiliki tools yang cukup lengkap.Admin sendiri tidak pernah menggunakannya,namun beberapa teman dari admin mengatakan ini bisa digunakan untuk seorang pemula dibidang security tester.Dari segi tampilan memang tampak cool dan mengerikan, mungkin ini merupakan distro gelap dari Ubuntu yaa (x.


2. Backtrack 5 R3

Backtrack 5 R3 - Sebuah distro linux yang melegenda,dikatan memiliki tools terlengkap.Pertama kali diluncurkan pada tahun 2006.Distro ini sendiri merupakan audit yang paling banyak digunakan di dunia,diklaim memiliki 300 tools yang siap pakai.Diciptakan khusus untuk menembus sebuah security sistem.Wow,sungguh sebuah distro yang melegenda namun bisa dikatakan agak sulit bagi pemula, jadi admin tempatkan di posisi kedua karena kebetulan admin tidak terlalu lama memakainya.

1.Kali Linux


Kali Linux - Distro Linux yang merupakan turunan Bactrack atau bisa disebut perbaharuan dari Backtrack menurut admin.Ini yang enak dilihat menurut admin, tampilannya terkesan dingin namun terdapat tools tools yang dapaat mematikan jika digunakan dengan benar.Kali Linux sendiri bisa dikatan hampir sama dengan Bactrack namun pengembangnya membersihkan beberapa tools yang sama fungsinya.Admin tempatkan di posisi pertama untuk kalian yang ingin menggunakannya sebagai audit sekaligus proffesional security tester.


Nah,itu adalah 3 Distro Linux yang admin sarankan untuk para kalian yang ingin belajar Hacking.Atau admin sebut saja audit server ya.Admin saat ini menggunakan Kali Linux namun jarang sekali membukanya karena beberapa alasan.Kalau iseng aja baru buka Kali terus melakukan beberapa eksperimen.Sekian dan terima kasih.

Previous
Next Post »