Inilah Cara Supaya Disayang Mertua

Cara Supaya Disayang Mertua - Pada kesempatan kali ini Blog Sebilas Inpo akan membahas tentang hubungan antar keluarga yang bisa terjalin dengan sangat erat kusunya Mertua. Sebagian pasangan setelah menikah memutuskan untuk tinggal dengan Mertuanya dengan berbagai macam alasan. Masalah terbesar dari hal ini adalah bagaimana supaya bisa disayang Calon Mertua?. Jika anda masih pacaran sangat penting sekali untuk mengambil hati orang tua dari pacar anda, karena mereka adalah kunci bagi hubunganmu.


Jika anda masih bingung dengan cara mengambil hati mertua, berikut adalah artikel yang bisa membantu anda untuk mengambil sikap yang benar ketika berhadapan dengan mertua anda.

Inilah Cara Supaya Disayang Mertua

1. Tetap Anggukan kepala
Meskipun anda kurang setuju dengan apa keputusan Mertua, tetap iyakan saja, biarkan mertua nyaman dengan pilihannya. Memang kesabaran itu perlu saat hendak berhadapan dengan mertua anda.

2. jangan Ikut Campur
Jangan pernah ikut campur dengan apapun urusan di keluarganya, kecuali masalah yang bertentangan dengan ajaran agama. Tetap tersenyum dan berbicara dengan ramah.

3. Jangan pelit dengan Uang atau tenaga mu
Jangan terlalu pelit ya, berbelanjalah sesuai kebutuhan, jangan lupa keperluan mertua juga meskipun sedikit tapi membantu.

4. Tunjukan kalau kamu pandai memasak
Mertua mana yang tidak suka bila menantunya memasak. entah rasanya enak atau tidak memasklah. Sehingga mertua tidak kepikiran dengan siapa yang akan memasaka cucu dan anaknya nanti.

5. Jangan tunjukan kemalasan anda
Jangan sekali-kali anda bermain Hp atau menonton Tv ketika mertua mengerjakan sesuatu. Bantulah sebisa mungkin. Tidak ada ruginya jika anda membantu mertua, malah semua pekerjaan rumah akan selesai dengan cepat.

6. jangan memanfaatkan kebaikan Mertua
Berbahagialah kamu yang mendapat mertua baik, Namun jangan coba-coba memanfaatkan kebaikannya, karena sekali bikin masalah, mertua tidak akan percaya lagi.

7. Jangan marahi suami didepan Mertua
Hal ini bisa menimbulkan kemarahan mertua anda, anda akan dianggap memandang renda anaknya. jadi bersabarlah, marahin bila tidak ada mertua atau didalam kamar

8. Bercandalah dengan Mertua
Biasakan bercanda dengan mertua, karena bercanda bisa mencairkan suasana. Cobalah untuk menonton Tv bersama meskipun acara yang di tonton tidak anda sukai.

9. Hormati Privacy
Jangan ambil barang milik mertua anda tanpa seijin darinya, Jangan juga memindahkan barang atau perabotan tanpa ijin mertua. Pokoknya jangan ya.. :D

10. Bergaulah dengan saudara Ipar
Berbuat baiklah dengan saudara iparmu, untuk lebih menguatkan tali persaudaraan yang terjalin di rumah. Ingat yang tinggal dirumah bukan hanya Kamu, suamimu atau mertuamu, tapi mungkin ada adik iparnya juga.

Baca Juga Pacar Selingkuh Dimaafkan atau Tidak, Ini Solusinya

Previous
Next Post »