Hal-hal Kecil Yang Dapat Membatalkan Puasa Anda

Hal-hal Kecil Yang Dapat Membatalkan Puasa Anda - Ternyata masih banyak yang tidak tau apa saj sih yang dapat membatalkan puasa kita?,untuk yang sudah tahu jadi silahkan menyimak saja tapi yang untuk belum tahu silahkan anda simak baik-baik hal-hal yang membataskan puasa yang akan saya jelaskan pada artikel saya kali ini.Dalam kehidupan sehari-hari memang terkadang hal-hal yang kita anggap ternyata dapat membatalkan puasa kita tanpa kita sadari hal kecil ini sering kali kita lakukan atau kita lihat baik itu dunia nyata maupun dunia maya apalagi dengan perkembangan teknologi yang saat ini sudah berkembang pesat. Tanpa kita sadari membatalkan puasa. Baiklah berikut hal-hal yang dapat membatalkan puasa kita.


1. Melihat gambar yang tidak sesuai kaedah agama
Ini biasanya sering terjadi di dunia maya,saat seseoarang membuka situs atau membuka hal-hal yang dirasa perlu ternyata ketika di buka ada gambar atau banner wanita telanjang di sana sehingga tanpa kita sadari kita telah melihatnya dan dengan begitu juga dapat membatalkan puasa anda kecuali pada saat tak sengaja melihat anda langsung menutup situsnya atau jangan sampai terbawa nafsu.

2. Berfikiran kotor saat melihat wanita atau laki-laki di bulan ramadhan
Memang dengan perkembangan jaman untuk hari ini banyak sekali yang bisa membuat puasa kita batal salah satu nya berfikiran kotor saat melihat wanita dan kita langsung berfikiran kotor,ini sering kali terjadi pada anak muda contohnya saat membawa motor dan berpapasan dengan anak perempuan yang berpakaian seksi dan sedikit terbuka,kemudia si anak laki-laki ini langsung berfikiran kotor begitu pun sebaliknya,nah dengan begini maka puasa kita sudah batal di buatnya

3. Tidur di siang hari
Ternyata tidur di siang hari dapat membatalkan puasa kita khususnya untuk anda yang suka molor dan malas-malasan ada baiknya anda segera berhenti bermalas-malasan dan tidur di siang hari karena tidur di siang hari saat berpuasa dapat membatalkan puasa karena allah SWT mengajarkan kita berpuasa untuk selalu bersemangat bukan untuk bermalasan.

Nah apa beberapa hal di atas sering anda lakukan? jika sering maka berhentilah dari sekarang tapi untuk anda yang belum tahu mungkin tidak-apa-apa karena allah maha pengampun dan mengampuni hamba nya yang belum tahu.Baiklah semoga artikel saya tentang hal-hal kecil yang dapat membatalkan puasa anda ini bisa bermanfaat untuk anda semua,terima kasih. Baca juga 10 Tanda Pria yang Memiliki Masa Depan yang Cerah. 

Previous
Next Post »