Biodata Rigen, Juara Stand Up Comedy Season 5

Biodata Rigen - Usai sudah kompetesi yang paling bergengsi bagi para komika Indonesia. Stand Up Comedy adalah salah satu jenis komedi tunggal yang paling banyak diminati di kalangan pelajar dan mahasiswa, sehingga Kompas Tv mengadakan Kompetisi Stand Up Comedy untuk mengasah kreatifitas setiap komika yang ada di Indonesia. Hingga di Season 5 ini juga masih memiliki kualitas yang sama dengan season sebelumnya. Baca Daftar Finalis Stand Up Comedy Season 5.

Beberapa waktu yang lalu Grand Final di Suci 5 sudah diumumkan para pemenagnya yaitu Indra sebagai Juara 3, Rahmet juara 2 dan Rigen menjadi juara 1. Oleh karena Rigen menjadi juara pertama, Sebilas inpo akan membahas tentang biodata lengkap dari Rigen dibawah ini.


Nama Lahir : Muhammad Rizki Rakelna
tanggal Lahir : 19 November 1991
Tempat Lahir :  Surabaya, Indonesia
Pekerjaan : Komika Stand Up Comedy, Mahasiswa
Agama : Islam

Biografi Singkat : 
Rigen adalah anak sulung dari 5 bersaudara yang menghabiskan masa kecilnya di Jakarta. Nama Rigen itu sendiri adalah singkatan dari "Rizky Gendut" yang pada saat itu diberikan oleh satpam di sekolahnya, karena memang di sekolahnya banyak sekali anak yang bernama Rizky. Pertama kali Rigen masuk dalam Stand Up Comedy  secara tidak sengaja, karena teman Kostnya yang mendaftarkan dirinya dalam kompetisi Stand Up Comedy yang diadakan oleh Kampusnya. Karena saat itu Rigen belum menguasai betul dunia Stand Up Comedy akhirnya ia ikut secara terpaksa walupun tampil garing saat didepan juri.

Dari situlah ia penasaran dan ingin mendalami dunia Stand Up Comedy. Ia juga mengikuti Komunitas Stand Up Comedy di jakarta Barat, di Komunitas itu Rigen belajar banyak dan menemukan teman baru untuk saling belajar dan berdiskusi mengenai Stand Up Comedy. Pada tahun yang sama Rigen mengikuti kompetisi Liga Stand Up Comedy yang diadakan oileh Kompas Tv, namun ia hanya mampu meraih semi Finalis.

Setelah itu ia mengikuti SUCI 5 yang diadakan Kompast Tv juga bersama kedua temanya Afif dan Erwin, dari Jakarta ke Surabaya ia hanya mengikuti SUCI 5 Regional Surabaya. Akhirnya ia Lolos sebagai Peserta SUCI 5 dibabak selanjutnya dengan Afif namun Erwin yang tersingkir. Dengan kemampuan Story teelingnya yang bagus membawa Rigen menjadi Juara 1 di SUCI season 5.

Baca Juga : Daftar Pemenang Stand Up Comedy All Season

Previous
Next Post »